Sunday 21st of April 2024

RAPAT DINAS ONLINE MENGGUNAKAN GOOGLE MEETINGS PENGADILAN MILITER III-13 MADIUN

RAPAT DINAS ONLINE MENGGUNAKAN GOOGLE MEETINGS PENGADILAN MILITER III-13 MADIUN

Pada hari Kamis, 09 April 2020, Pengadilan Militer III-13 Madiun melakukan rapat dinas secara online dengan menggunakan platform Google Meetings. Hal ini dilakukan setelah adanya surat edaran dari Mahkamah Agung Nomor 01 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya. Dalam surat tersebut dijelaskan, bilamana terdapat rapat penting, Hakim dan Aparatur Peradilan yang sedang melaksanakan tugas kedinasan dirumah/tempat tinggalnya dapat mengikuti rapat tersebut melalui sarana teleconference dengan memanfaatkan sistem informasi dan komunikasi ataupun media elektronik.

   

Dalam rapat tersebut, Kadilmil Letkol Sus Siti Mulyaningsih, S.H.,M.H menekankan kepada seluruh anggota untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama didalam masa pandemic seperti sekarang ini. Ruang-ruang publik di kantor tak boleh luput dari perhatian. Harus senantiasa dibersihkan dan di semprotkan cairan disinfektan sebelum dan sesudah ada pengunjung persidangan.  Kadilmil Letkol Sus Siti Mulyaningsih, S.H.,M.H juga membahas tentang evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan dalam rangka mempersiapkan diri pada kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu yang akan dilaksanakan oleh Dirjenbadilmiltun dan upaya-upaya yang diperlukan oleh satker guna memperoleh predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dari Kementrian PAN dan RB.

Terkait dengan pelaksanaan tugas kedinasan dirumah, Kadilmil menghimbau seluruh anggota agar tetap melaksanakan tupoksi pekerjaannya dengan baik. Pelayanan untuk para pencari keadilan harus tetap berjalan. Seluruh bagian agar berkoordinasi dengan baik, agar tetap dapat melayani dengan prima.

Kegiatan rapat dinas secara teleconference dapat berjalan dengan lancar, diskusi antara personel yang dinas di kantor dengan yang WFH (Work from Home) dapat berjalan efektif tanpa kendala dengan memanfaatkan teknologi informasi aplikasi Google Meetings.

“Cintai Profesi, Jaga Institusi”