Sunday 21st of April 2024

PERSATUAN TENIS WARGA PERADILAN (PTWP) TAHUN 2014

PERSATUAN TENIS WARGA PERADILAN (PTWP) TAHUN 2014

ptwp2

JAKARTA, Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) tahun 2014 menggelar pertandingan perorangan tenis di Lapangan Tenis Senayan. Agenda turnamen yang berlangsung tanggal 18-19 Oktober 2014 lalu membuahkan hasil yang gemilang. MA selaku tuan rumah mengantongi satu emas dan dua perak membuat MA meraih gelar juara umum. Dalam pembukaan yang berlangsung Jumat (18/10/2014) pagi, Ketua MA menyambut positif turnamen ini. Diyakininya, pepatah mensana in corporesano memang harus dimiliki oleh setiap manusia. “Saya ini produk PTWP !” ujarnya yang diikuti tepuk tangan peserta.

Bagi penyuka seala jenis olahraga ini, PTWP merupakan ajang silaturahmi warga peradilan yang baik karena disamping bertemu dengan rekan-rekan warga peradilan juga berolahraga. “Hal ini tentunya sangat bagus, karena dengan jiwa dan raga yang sehat para hakim dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada Publik” lanjutnya lagi. Ditandai dengan pelepasan balon, pertandingan PTWP resmi dibuka oleh Ketua MA. Peraih medali perak tenis pada Asian Games 2014, Edi Kusdaryanto menjadi bintang lapangan. Bahkan Ketua MA dan PTWP memberikan apresiasi khusus berupa uang tunai. “Sodara Edi telah mengharumkan nama Mahkamah Agung dan Indonesia di forum olahraga Internasional” ucap Ketua MA usai acara pembukaan. Bahkan pada kesempatan pukul bola pertama, Ketua MA mengajak Edi Kusdaryanto untuk sparing.

Selain turnamen, PTWP tahu ini juga menggelar Kongres yang dipusatkan di Hotel Mercure Ancol. Segala biaya turnamen dan kongres ditanggung oleh iuran para anggota PTWP, baik tingkat cabang maupun pusat. Agenda utama kongres adalah laporan pertanggungjawaban pengurus PTWP periode 2009 – 2014 dan pemilihan Ketua Umum periode 2014-2019. Setelah mengerucut menjadi tiga nama, melalui musyawarah dipilihlah Hakim Agung Syamsul Maarif, SH.,LLM., Ph.D sebagai Ketua Umum PTWP periode 2014-2019. “Terima kasih atas kepercayaannya dari para peserta kongres seluruh Indonesia, selanjutnya saya akan membuat susunan pengurus dan program kerja yang tentunya akan saya rapatkan dahulu dengan para pengurus nantinya” ungkap Syamsul dalam pidatonya usai dinobatkan. (ifh/RM)